Langsung ke konten utama

menu makanan yang terkenal di jepang

kamu pasti pernah mendengar atau melihat di indonesia, nama makanan inisangat terkenal  ,baik tv ,di flm naruto ,bahkan flm lain yang tayangan indo pasti nya ,tapi flm jepang nya bro ,kalau indonesia  gan, kita budaya kan masakan sediri tapi tenang di indonesia pun saat ini udah banyak makanan jepang yang populer masuk ke indonesia .

pada artikel kali ini ,kita jelas kan dulu menu makanan yang populer di jepang  berikut 6 menu makanan populer di jepang :

makanan yang terkenal di jepang
                                                                                        





 


 1.  Takoyaki Takoyaki 

 makanan berbentuk bola-bola kecil dengan diameter 3 hingga 5 cm yang dibuat dari adonan tepung terigu. Takoyaki merupakan makanan yang berasal dari daerah Kansai di Jepang. Di daerah asalnya, takoyaki memiliki isian potongan daging gurita. Daisei menyebut takoyai merupakan salah satu kuliner Jepang favorit pengunjung Ennichisai. “Setiap tahun pasti ada booth takoyaki. Tahun ini saja ada lebih dari 8 booth yang menjual takoyaki,” ujar Daisei ketika ditemui Kompas Travel di kawasan Blok M, Senin (10/6/2019). Okonomiyaki di Shabu Jin.


                                                
makanan yang terkenal di jepang
                                            














2.  Okonomiyaki
  Tak hanya Takoyaki, di Ennichisai tahun ini Kamu juga dapat menemukan booth-booth yang menjual Okonomiyaki. Daisei menyebut, kuliner ini juga menjadi salah satu favorit pengunjung. Pancake bercitarasa gurih asal Kansai atau Hiroshima di Jepang ini mengandung berbagai macam bahan seperti kol putih, wortel, tepung terigu, katsuoboshi, hingga nori. Sebagai langkah akhir,  kuliner ini dimasak dengan cara digoreng.

makanan yang terkenal di jepang















 3.  Ikayaki Ikayaki 
salah satu makanan pokok di Tokyo, Jepang. Iikayaki merupakan cumi utuh atau potongan yang disiram dengan kecap manis dan bumbu-bumbu khas Jepang, ditusuk, kemudian dipanggang. Tekstur daging cumi yang kenyal dan bumbu yang meresap sempurna menjadikan kuliner ala Jepang ini sangat nikmat. Kamu harus coba! Ilustrasi lamian, varian mi yang disulap penduduk Jepang menjadi ramen.(SHUTTERSTOCK)
 
makanan yang terkenal di jepang
                                                                                               












4.  Ramen
 Siapa tak kenal ramen? Masakan mi kuah ala Jepang ini sudah begitu populer di Indonesia. Di Ennichisai tahun ini Kamu dapat menemukan ramen di beberapa booth pameran. Menyantap ramen dengan menambahkan chasiu, menma, dan irisan daun bawang tentu akan sangat nikmat. .(SHUTTERSTOCK)

makanan yang terkenal di jepang















 5.  Sushi Sushi 
juga menjadi makanan Jepang yang sudah sangat populer di Indonesia. Sushi merupakan makanan Jepang yang terdiri dari nasi yang digulung bersama lauk atau neta  berupa makanan laut, daging, serta sayuran mentah. Ada beragam jenis sushi yang akan dijual di Ennichisai tahun ini, antara lain nigirizushi, oshizushi, narezushi, dan lain sebagainya. Ringo Ame (KOMPAS.COM/gaby bunga saputra)
makanan yang terkenal di jepang















 6.  Ringo Ame Daisei menyebut ringo ame
   makanan favorit pengunjung dan selalu ada di setiap Ennichisai. “Ringo ame itu biasanya dijual di setiap festival musim panas. Ringo ame itu seperti permen tapi dari buah apel yang dilapisi karamel,” ujarnya. Untuk dapat berkeliling Ennichisai Kamu tidak akan dikenakan biaya tiket masuk. Bagaimana, sudah tidak sabar?



Komentar