Langsung ke konten utama

10 Makanan termahal di dunia dengan harga yang gak masuk akal, dan penjelasan kenapa bisa mahal

inilah 10 makanan termahal saat ini,dengan harga yang jutaan, kita bisa mendapatkan nyan.

 1. Ikan Bluefin Tuna

Ikan Bluefin Tuna


Tuna sirip biru atau bluefin tuna bisa dibilang merupakan ikan konsumsi paling mahal di dunia. Jenis ikan ini sangat populer di Jepang dan biasanya dijual dengan cara dilelang. Seekor ikan tuna sirip biru pernah dilelang di Pasar Toyosu, Tokyo, Jepang dengan penjualan tertinggi seharga 336 juta Yen atau setara Rp 41,84 miliar (Kurs Rp124,54). Ikan tersebut memiliki bobot 278 kilogram. Lelang ikan tersebut dimenangkan oleh pengusaha restoran sushi, Kiyoshi Kimura.

2.Wagyu Beef

Wagyu Beef


Wagyu itu daging apa sih? Wagyu merupakan kata dalam bahasa Jepang yang memiliki makna wa (Jepang) dan gyu (daging sapi). Jadi, ini adalah daging sapi.

Meskipun memiliki arti demikian, itu tak berarti bahwa semua daging sapi yang ada di Jepang termasuk dalam wagyu. Faktanya, istilah wagyu ini merujuk pada potongan daging dari berbagai ras sapi terbaik di Jepang.

Tak heran, jika kamu punya kesempatan jalan-jalan dan makan di resto yang ada di Jepang, kamu akan temukan fakta bahwa wagyu itu tergolong makanan mewah.

3.Black Ivory Coffee


Black Ivory Coffee


Black Ivory Coffee diproduksi di Thailand. The Golden Triangle Asian Elephant Foundation, tepatnya di Chiang Rai, Thailand menjadi lokasi yang dipilih. The Golden Triangle Asian Elephant Foundation merupakan badan amal pemerintah Thailand yang melindungi gajah dengan lingkungan yang layak dan dianggap tepercaya oleh Dinkin. Di Chiang Rai produksi Black Ivory Coffee dilakukan selama empat sampai lima tahun. Kemudian dipindahkan ke Surin karena alasan butuh jumlah gajah yang lebih banyak untuk memproduksi kopi.

4.Beluga Caviar

5.Foie Gras

6.White Truffles

7.Dom Perignon Champagne

8.Saffron

9.Bird's Nest Soup

10.Durian Musang King.
       penjelasan makanan yang diatas bisa di lihat di halaman berikutnya 
 selamat membaca .

Komentar